Pages

Welcome

Saturday, November 19, 2011

Samsung Galaxy S II a.k.a i9100 Battery Life Test

Akhirnya GSMArena melakukan tes ketahanan baterai terhadap Samsung i9100 atau disebut Galaxy S II. Sekedar mengingatkan kembali bahwa Galaxy S II ini diperlengkapi dengan baterai Li-ion 1650 mAh dan layar dengan diagonal 4.3 inchi yang besar. Dan memakai layar jenis SUPER AMOLED yang diperkirakan hemat energi dan membuat baterai lebih bertahan lama. Dan menurut GSMArena, dengan melakukan komunikasi telepon dalam sinyal 3G S2 ini dapat bertahan selama 8 jam 35 menit. Cukup mengejutkan juga karena 3 kompetitor yaitu Sony Ericsson Xperia Pro, Nokia N9, Apple iPhone 4S berada di bawahnya walaupun masih dibawah jauh dengan Samsung Galaxy Note dengan specs spektakuler ( layar 5.3" 1280x800 SUPER AMOLED juga dengan baterai Li-ion 2500 mAh). 

Dan pada percobaan yang ke-2 yaitu tes melakukan web browsing. Mereka menggunakan script otomatis yaitu reload halaman setiap 10 detik dan brightness layar dikurang hingga 50 % dan menggunakan wireless N dimana routernya diletakkan jauh dari handphone masing-masing. Dari hasil yang dilakukan S2 hanya bertahan hingga 4 jam 24 menit tidak terlalu baik dibanding kompetitornya tetapi masih lebih baik dibanding Galaxy Note.

Pada percobaan ke-3, GSMArena melakukan percobaan memutar video terlama. Operator handphone dalam kondisi mati dengan brightness layar 50 % dari keadaan penuh hingga 10 %.
Dan seperti hasil dibawah, S2 menempati urutan ke 4 dengan memutar selama 8 jam. Cukup lama walaupun tidak selama kompetitornya yang lain.

Dan akhirnya GSMArena menyimpulkan percobaan mereka mengenai baterai S2.

No comments:

Post a Comment